Cara Flash Samsung Z2 (SM-Z200F) Tizen OS + Fimware + Odin + driver

Download
Cara Flash Samsung Z2 (SM-Z200F) Tizen OS + Fimware + Odin + driver

Hai sob, Sudah beberapa hari dari perayaan tahun baru maka diselang waktu kosong saya menyempatkan untuk posting artikel, sekarang sudah tanggal 2 januari tetapi suasananya masih terasa, jadi untuk menghilangkan bosan lebih baik posting artikel terbaru.

Ketika kita berbica tengtang libur mungkin terlintas pada kita adalah liburan terus dan terus sampai waktu kerja tiba biar fokus, tapi menurut pendapat saya liburan itu cukup satu hari untuk menghilangkan jenuh selama kita kerja.

Pada postingan ini saya akan membahas  flashing Samsung Z2 (SM-Z200F) Tizen Os langsung beserta bahan bahannya seperti driver Samsung Z2 Tizen Os, Odin3_v3.11.1, Fimware Z2 (SM-Z200F) Tizen Os dan tidak lupa pula bahwa kabel usb merupakan bagian dari bahan bahan tersebut.

Selain bahan bahan diatas untuk keperluan Flashing, akan tetapi media utama untuk melakukan hal itu juga wajib ada seperti sebuah perangkat lunak komputer, jaringan internet dan sebuah browser untuk mendownload bahan bahan tersebut.

Jadi apabila bahan dan media untuk Flasing handphone anda telah siap maka kita masuk kepermasalahan inti, Plus jika kita hendak melakukan sebuah operasi Flashing anda harus punya alasan yang tepat dan sesuai agar langkah yang anda ambil bukan sebuah resiko tetapi merupakan solusi dari permasalahan.

Pada kebanyakan kasus bahwa masalah seperti Bootloop(stuck dilogo), Aplikasi error, hang, data seluler tidak bisa diaktifkan, lemot dan lain-lain itu merupakan salah satu alasan yang mengharuskan kita untuk melakukan operasi flashing

Namun tetapi dalam melakukan Flashing maka sangat di sarankan terlebih dahulu untuk melakukan Reset untuk mengatasi masalah tersebut, akan tetapi jika Handphone anda masih belum ada perubahan misalnya penggunaan tidak bisa semaksimal sebelumnya, handphone tidak bisa difungsikan. maka langkah terakhir tersebutlah merupakan solusi yang harus di ambil.

Jadi, jika sudah diputuskan untuk melakukan langkah terakhir maka muncul masalah baru seperti susahnya untuk mendapatkan bahan bahan yang tepat dan sesuai dengan jenis handphone anda, namun tetapi masalah tersebut tidak perlu anda mencari bahan kesana kemari sebab blog ini juga menyediakan tools nya untuk anda download plus tutorialnya.

Berikut ini tools yang anda butuhkan
  1. Download driver Samsung Z2 Tizen Os
  2. Odin3_v3.11.1
  3. Download Fimware Z2 (SM-Z200F) Tizen Os - Mirror

Penting : sebelum melakukan install ulang handphone anda ada beberapa hal yang perlu anda ingat bahwa sebelum mempraktekkan ke handphone anda. Baca secara detail dan tutorial atau langkah langkahnya agar postingan yang saya bagikan ini bisa menjadi pengatahuan untuk anda bahkan bisa menjadi bekal di kemudian hari dengan kategori ini.


Flashing Samsung Z2 (SM-Z200F) Tizen OS :
  1. Ekstrak dan install driver Samsung Z2
  2. Odin dan Fimware Samsung Z2 juga anda Ekstrak
  3. Apabila handphone anda hidup maka matikan setelah itu diamkan beberapa detik
  4. Tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan untuk masuk ke kemenu download Samsung Z2 sementara sambil menunggu peringatan "Warning!!" di layar touchscren
  5. Pilih Continue dengan cara menekan Volume Up
  6. Sekarang ambil Kabel USB untuk menghubungkan handphone anda ke PC
  7. Pastikan warna hijau dan tulisan ID:COM tampil setelah odin dijalankan.
  8. Klik AP maka jendela baru keluar lalu pilih fimware Z2 (SM-Z200F) tunggu sampai selesai.
    Terdeteks-C
  9. Selanjutnya untuk melakukan flash klik Start di tools Odin Odin
  10. Selesai ( tampil tulisan "PASS!" menandakan flash sukses )

Seperti yang saya katakan pada artikel sebelum sebelumnya bahwa selamat saya ucapkan bagi pengunjung boroz123 flashing yang telah berhasil melakukan operasi flashing, semoga dengan postingan yang seringkas ini dapat menambah pengaetahuan baru bagi anda, dan tidak lupa pula saya untuk mengatakan selalu pantau terus blog ini unuk mendapatkan arikel terbaru
Download
Cara Flash Samsung Z2 (SM-Z200F) Tizen OS + Fimware + Odin + driver